Tuesday, April 17, 2018

Bangun Daerah, Sinergi Masyarakat dan Pemerintah Sangat Dibutuhkan


Bangun Daerah, Sinergi Masyarakat dan Pemerintah Sangat Dibutuhkan



Bengkulu-Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad 1439 Hijriyah, menurut Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menjadi momentum bagi masyarakat bersama pemerintah daerah dalam mewujudkan geliat kemajuan Bumi Rafflesia. Hal ini sejalan dengan makna Isra Mi’raj itu sendiri, tidak ada yang tidak mungkin terjadi jika Maha Kuasa (Allah SWT) berkehendak.

Selain semangat membangun dari semua sektor yang didukung oleh semua pihak, terutama infrastruktur dasar dan strategis, dengan komitmen Pemda Provinsi Bengkulu bersinergi dengan Pemda Kabupaten-Kota.

“Kalau saya ibaratkan Bengkulu ini merupakan sebuah rumah dengan 10 kamar, jadi masing-masing Pemda Kabupaten-Kota lah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat atas layanan publik. Untuk itu dengan bersinergi, saya kira pembangunan akan lebih cepat terlaksana, selain dukungan dana infrasturktur dari APBD Provinsi,” jelas Plt Gubernur Bengkuulu Rohidin Mersyah pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah, di Masjid Nurul Huda Desa Keban Agung, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, Senin (16/04).

Lanjut Rohidin Mersyah, amanah yang diberikan kepadanya sebagai Plt Gubernur Bengkulu ini hanya sementara. Oleh karena itu, dirinya membuka diri bagi masyarakat yang ingin melakukan tatap muka dengan dirinya. Terlebih jabatan yang diamanahkan kepada dirinya ini merupakan pilihan masyarakat.

“Saya ini kan orang tua bagi masyarakat Bengkulu dalam konteks pemerintahan. Kalau diundang seperti ini saya pasti akan hadir, karena jabatan yang saya laksanakan merupakan pilihan masyarakat,” pungkasnya.

Mewakili Bupati Seluma, Staff Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Rusyikin mengatakan, segera diluncurkannya anggaran pembangunan infrastruktur dari APBD Provinsi Bengkulu 2018 ke Kabupaten Seluma, jelas memberikan kemajuan di kabupaten ini.

“Jadi ini perlu kami sampaikan kepada adik sanak, kita terima dengan senang hati pembangunan itu dan pembangunan yang sudah ada kita jaga dan rawat bersama,” ungkap Rusyikin dalam sambutannya.

Sementara itu, bertajuk “Mewujudkan Pribadi yang Sholeh Secara Rohani dan Sosial”, dalam ceramah agama yang disampaikan Ustand Agus Dahlianto, suatu daerah akan maju jika banyak terdapat keberkahan didalamnya.

Menurut Ustads Agus Dahlianto, untuk meraih keberkahan ini, terdapat 3 amalan yang harus dilakukan masyarakat bersama pemerintah setempat, yaitu perbanyak beribadah, bersedekah dan selalu berperasangka baik. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).

*Berita ini adalah bentuk kerjasama Pemilik Blog www.catatze.com dan Media Center Pemprov Bengkulu

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · THEME BY RUMAH ES