Friday, August 25, 2017

Goreng mie ala Zefy

"Entah sejak kapan mie dan gorengan jadi sesuatu yang sangat populer di Indonesia, ada yg tahu?"

Itu adalah kalimat yang aku share di IG dan FB 18 Mei lalu.

Wajar lah ya aku bertanya seperti itu, siapa coba orang Indonesia yang tidak kenal dengan mie dan gorengan? Benar kan ya :)


Kalau di rumahku, selain familiar dengan mie dan gorengan. Kami juga familiar dengan goreng mie, iyap. goreng mie ya, alias mie yang digoreng. Biasanya kalau aku masak goreng mie habisnya cepat sekali. Dalam sekejap piring berisi goreng mie akan kosong, seperti tidak pernah ada gorengan yang menempati piring itu.

Bahagia sih gorenganya habis, berarti mereka suka. Tapi kalau kita tidak melihat dengan mata kepala sendiri seperti tidak yakin hehe...gorengan kok menghilang begitu.




Oh ia, masak goreng mie gampang sekali lho, serius. Berikut resep goreng mie ala Zefy:

Bahan
2 bungkus mie goreng
2 butir telur
10 sendok makan gandum
1/2 gelas air

Bumbu halus
5 buah cabai
2 siung bawang putih
2 siung bawang merah

Bumbu iris
3 batang daun bawang
3 batang daun seledri
garam secukupnya

Cara masak
1. Haluskan cabai + bawang putih + bwang merah
2. Iris halus daun bawang dan seledri
3. Rebus mie, tiriskan, pisahkan bumbunya
4. Masukkan mie yang sudah ditiriskan ke dalam wadah
5. Tambahkan telur + air + gandum + bumbu mie + bumbu halus + bumbu iris + garam
6. Aduk rata
7. Panaskan minyak
8. Goreng sampai berwarna kekuningan
9. Sajikan

Gampang kan ya, silahkan dicoba, semoga bisa jadi cemilan seru dengan yang tersayang.

Tambahan:
Makannya lebih uenak benget kalau pakai saos sambal atau cabai rawit.

#gorengan #mie #resep

18 comments:

  1. Duh mbak bikin baper eh laper maksudnya hahaha

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka buat kayak gini jadi cemilan, kadang dibuat ala2 martabak gitu di goreng di teplon hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kan, favorit keluarga, sederhana tapi diterima dimana-mana

      Delete
  3. Aku banget tuh mba zefy tipe orang yang suka makan gorengan yang setiap hari dititipin ke warung. Boleh dicoba nih resepnya.

    ReplyDelete
  4. Aku banget tuh mba zefy tipe orang yang suka makan gorengan yang setiap hari dititipin ke warung. Boleh dicoba nih resepnya.

    ReplyDelete
  5. Martabak mie yaa :D. Makanan favorit kalo sedang males masak :) .. Cemilan utk sore2 juga

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · THEME BY RUMAH ES