Tuesday, August 22, 2017

Tumis bihun jagung ala zefy

Aku adalah salah satu fans berat tamis bihun jagung. Hayo, cung tangan yang suka makan bihun jagung? Makanan kita sama, tos dulu hehheeee.......kalau aku biasanya makan bihun jagung sebagai ganti nasi atau cemilan, kan bihun jagung juga karbohidrat kan ya. Beda dengan ibu dan ayah yang biasanya menjadikan bihun goreng sebagai lauk makan nasi. Baiklah, dikonsumsi untuk apapun itu, yang penting kita bahagia hehe...



Bagi yang suka atau mau mencoba tumis bihun jagung, yuk masak bihun jagung ala-ala aku.

Bahan:
1 bungkus bihun jagung, rendam 1/2 jam, tiriskan
1/4 ayam dan tetelan, goreng, suir
1 lembar daun kol, potong kasar

Bumbu halus:
1/2 sdm merica bubuk
2 buah bawang merah + 1 buah bawang putih dihaluskan

Tambahan:
1 bungkus saos tiram
Kerupuk goreng
Garam secukupnya
Bawang goreng
Tomat iris

Cara:
Tumis bumbu halus sampai harum
Masukkan bihun jagung dan kol
Tambahkan saos tiram
Tumis lebih kurang 7 menit
Tambahkan garam secukupnya
Aduk rata
Angkat
Letakkan di piring, taburi bawang goreng, suiran ayam, kerupuk dan tomat iris 
Taraaaa....


Horeee.....Siap makan.


Jangan lupa baca doa sebelum dan sesudah makan okeh. Karena makan yang dimulai dengan doa akan terasa lebih nikmat dan berkah. Hu um, benar.

Selamat mencoba, kabarin ya bagaimana hasilnya.

#resep #bihunjagung #masakanrumah

27 comments:

  1. saya suka mie, apalagi mie ayam, haha

    ReplyDelete
  2. Samaan ini lagi masak resep bihun juga ditumis pake mentega enak banget

    ReplyDelete
  3. Wah kayaknya enak nih gan, mudah lagi cara membuatnya. Thanks

    ReplyDelete
  4. Wah lain nian yg dah jadi istri ni
    Saya juga suka ni bihun jagung uenakk
    Saya suka tambahin udang sosis ama bakso

    ReplyDelete
  5. Saya kalau masak bihun biasanya dijadiin sup, ditambah udang dan sayuran. Lain kali cobain resep ini ah..

    ReplyDelete
  6. Bihun itu makin nikmat kalo toppingnya banyak, hahahaha

    Aku juga penikmat bihun
    Tapi gak pernah pake saos tiram ��

    ReplyDelete
  7. Bihun adalah salah satu jenis mi yang jarang banget aku konsumsi. Tapi ada satu temenku yang suka banget bihun (di Medan dibilang mihun), kayaknya aku bakal share resep menu ini ke temenku deh.

    ReplyDelete
  8. Kalau saya menikmati bihun sebagai lauk untuk dimakan bersama nasi. Biasanya kalau di rumah disajikan dengan aneka topping tambahan seperti sosis dan kornet.

    ReplyDelete
  9. Sama aku juga suka bihun jagung hanya diresepku aku suka tambahin sedikit kemiri

    ReplyDelete
  10. Aku belum bisa membedakan bihun dan soun. Deh, bedanya ala sih ya?

    ReplyDelete
  11. Asikk nih.. bikin ah, besok-besok. Thank you resepnya, Zefy.. ;)

    ReplyDelete
  12. Coba di tambah irisan hati ayam pastinya lebih joss itu, gurih2 gimana gitu.

    ReplyDelete
  13. jadi, jagungnya di gambar tersebut kok tidak keliatan ya? tetapi, bihun tersebut makin sedap kalo di tambahkan saus kacang tuh dijamin sedap banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bihunnya dari jagung mas diki haha, ia juga ya, pake saus kacang kenya enak

      Delete
  14. tambahin cabe mbaak...aduh suka banget aku, apalagi ada jamur kupingnya...kenyal-kenyal gimana gitu...

    ReplyDelete
  15. Waaahhh, bihun!!!
    Salah satu makanan kesukaan apalagi kasih jamur, ayam, bakso, hahahaa
    Pake jagung enak ya?
    Boleh nih coba kapan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bihunnya dari jagung mbak, tapi kalau mau ditambahin jagung sepertinya enak deh

      Delete
  16. Dulu waktu tamat SMA sempat ngisi waktu jualan bihun goreng yang dimasukin dlm kantong plastik di sekolah SD samping rmh hehehe

    ReplyDelete
  17. wah ini enak banget bihun goreng, salah satu makanan hobby ku nich. Ah jadi pengen malam-malam gini. Salah dech buka postingan ini

    ReplyDelete
  18. Asiiik dapat tambahan menu buat masak besok...makasih mbak

    ReplyDelete
  19. Enggak begitu suka bihun. Tapi resepnya bisa dicoba untuk mie kuning biasa. :)

    ReplyDelete
  20. Sepertinya resep ini boleh juga nih Mbak. Makasih ya Mbak. Sejujurnya jarang makan bihun sih cuma kalo lagi ada di warteg suka beli. Semoga nanti mah bikin sendiri hihi

    ReplyDelete
  21. Bikin jagung, tetelan, ayam Suwir. Wah, surga sih ini. Mau nyoba bikin deh kapan", makasih mbak resepnya

    ReplyDelete
  22. Sama.
    Ku juga suka bihun jagung.

    Masaknya enak yaa...gak rapuh.
    Penampilannya juga cyantiik...mengkilap kilap gitu.


    TOP deeh..masak inih.
    Buat ide masakan aku besok aah...
    Haturnuhun.

    ReplyDelete
  23. Wah...keluarga saya sukaaa dengan tumis bihun, tapi kami bukan memakai jagung sebagai campurannya, tapi pakai ayam suwir

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia, itu pake ayam suir kok mba, tapi memang bihunnya dari jagung hehehheee

      Delete

COPYRIGHT © 2017 · THEME BY RUMAH ES