Wednesday, September 27, 2017

Cicip Seblak di Depan Rumah Dinas Gubernur Bengkulu

seblak rumah dinas gubernur bengkulu
Seblak depan rumah dinas gubernur Bengkulu
Apa kabar teman-teman dunia maya? Sehat kan? Alhamdulillah kalau dalam keadaan sehat, dan untuk yang sedang sakit aku doakan agar segera sembuh, aamiin. Kali ini kita akan cerita-cerita tentang makanan di depan rumah dinas gubernur Bengkulu. 

Okeh, kalian tahu kan kalau lapangan tugu di depan rumah dinas gubernur Bengkulu adalah syurganya cemilan untuk masyarakat Bengkulu. Yap, itu adalah tempat makan cemilan yang lumayan ok. Di sana banyak pedagang makanan dan minuman berjejer dan kita tinggal pilih, ada sup durian, siomay, cendol, es tebu, mie ayam, bakso, nasi goreng, jus, soto, seblak dan lain sebagainya. Pokoknya tinggal pilih sesuai selera.

Kalau aku kemarin coba cicip seblak, aku dan ayuk Rita coba cicip seblak Bu Ida. Aku membeli seblak sayap, harganya kalau tidak salah Rp 15.000,-

mobil seblak
Kendaraan yang digunkan penjual seblak
Hmmm...seblak yang kami beli itu dijual menggunakan mobil. Bagus juga sih jualan dengna mobil, seperti food truck gitu ya. Kita bisa jualan dimana-mana, sip. Untuk pembeli yang datang kendaraan biasaya diprkir di pinggir jalan, aman kok jalannya lebar.

Suasana parkir pinggir jalan
Jika membeli seblak di sana kita harus menunggu penjualnya memasak seblak pesanan kita  dulu. Kami kemarin menunggu sekitar 20 menit, sambil menunggu kita bisa menikmati pemandangan sekitar sambil bercengkarama dengan teman. Mangkanya kaau pergi makan aku saranin ga pergi sendiri, biar nanti kalau nunggu makanan bisa samil ngobrol hehe

Anak-anak sekolah memebli seblak
Sewaktu membeli seblak kemarin kami jadi tahu ternyata seblak diminati oleh anak sekolahan sampai kantoran, dari yang muda sampai yang tua. terbukti banyak orang akntoran yang membeli di sini, terus ada juga ibu-ibu yang pulag menjemput anaknya sekolah, dan anak-anak sekolahan yang nongkrong di dekat kami.

Bagaimana rasanya?

Enak dan it's hot guys, pedas asli. Ini sangat cocok untuk para penggila pedas. Untuk yang kurang suka pedas aku sarankan untuk meminta penjual seblak membuat yang tidak terlalu pedas. Untuk yang makannya banyak ini perlu porsi double karena agak kurang dari segi kuantitas.

Okeh, segitu saja dulu review tempat makannya :)

Sukses untuk kita semua, jangan lupa makan :)

Baca juga Martabak Belinyu yang Tidak Buka Cabang

10 comments:

  1. wow, mesti nunggu 20 menit itu utk satu orderan atau sekalian buat banyak pemesan?

    ReplyDelete
  2. Wadau... jadi laper aku baca ini, udah malam-malam gak ada orang jual makanan disini.

    Btw, pedas memang selalu enak, bahkan kalau misal gak enak sekalipun asal ada pedasnya jadi enah wes.

    ReplyDelete
  3. Pedas penampaknnya tuh pengen ngiler . .

    ReplyDelete
  4. Lumayan lama ya mbak nunggunya. Mungkin kedepannya si penjual bisa melakukan inovasi agar pembeli tidak perlu terlalu lama menunggu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia, sepertinya juga salah kami karena pesan saat dia baru buka hehhheeee

      Delete

COPYRIGHT © 2017 · THEME BY RUMAH ES