Tuesday, October 10, 2017

Buah mulberry

mulberry


Ini ceritanya aku fotooin buah mulberry di depan rumah Mbak Andra di Arga Makmur waktu ikut suami ke sana bulan lalu. 

Sebagai informasi, buah mulberry bisa ditanam dimana-mana, dari ketinggian rendah sampai tinggi. Buah ini rasanya asam-asam manis, tak jauh bedalah dengan buah berry yang lain. Buah berry mengandung banyak sekali kandungan baik untuk tubuh dan kulit. Enak kan ya, makan enak dan baik lagi untuk tubuh dan kulit.

Buah berry mengandung Vitamin C, thiamin, niacan, vitamin B6, asam folat, vitamin, B12, vitamin A, vitamin E, vitamin D, vitamin K dan tentu saja vitamin C.

Kalau di depan rumah Mbak Andra yang makan adalah anak-anak sekolah, pulang sekolah mereka akan mampir mengambil buah ini. Memang ditanamnya di pinggir jalan, jadi siapa saja bisa mengambil. Pasti banyak nih pahala Mbak Andra.

Buah mulberry bisa dimakan langsung, atau dijadikan tambahan salad buah, dirujak enak juga lho. Aku juga pernah melihat kreasi hiasan kue dari buah mulberry, cantik pakei panget. Buah mulberry juga mengandung warna ungu pekat, jadi kalau kita mencampur mulbery masak dengan wipe cream warnanya begitu cantik. Sayang aku belum bisa cerita panjang karena harus siap-siap ke kantor. Nanti tulisan tentang mulberrynya kita sambung.

Makan mulberry yuk :)

3 comments:

  1. wahh kpan yah terakhir ngunyah nih buah2an, keknya udah lama banget saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata mas prio pernah makan nih buah, mantab

      Delete
  2. Aku suka buah ini. Kmrn ke lembang ada yg jual, dan rasanya lumayan manis walo ada asamnya dikit. Dulu pas ke bulgaria ini lbh gampang ditemuin di mana2. Termasuk buah yg murah tp enak. Kalo disana kita srgnya makan pake campuran yoghurt mba :D

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · THEME BY RUMAH ES