Wednesday, November 15, 2017

Nikmatnya Makan Sate Padang

sate padang
Sate Padang

Sate Padang

Sumpah demi apa, aku suka sekali dengan "Sate Padang", apalagi sate Padang buatan ibu. Mantabnya sudah tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata haha. Aku suka dengan kuah kentalnya yang kaya rasa dan pedas itu.

Memang ya, yang namanya selera orang berbeda-beda. Bagi yang suka dengan makanan manis aku rasa akan lebih memilih makan sate Madura dengan kecapnya yang hitam manis. Bagi penyuka makanan pedas mungkin akan lebih suka makan sate Padang.

Untungnya di Bengkulu tidak susah mencari makanan khas Indonesia ini. Kita bisa menemukan salah satu kuliner Indonesia ini dimana-mana. Ada yang memang memiliki toko khusus sate Padang, ada yang menggunakan gerobak, ada yang di pinggir jalan, ada juga yang di pasar-pasar. 

Kita juga bisa membelinya dari pagi sampai malam hari. Kalau mau cari sate Padang di Bengkulu pada siang hari kita bisa pergi ke pasar. Tapi kalau mau beli sate Padangnya malam hari kita bisa mampir ke toko sate Padang yang tersebar dimana-mana. 

Entah mengapa sate Padang sangat mudah ditemukan di Bengkulu. Mungkin karena Bengkulu memiliki rasa favorit yang tidak juah beda dengan Padang kali ya. Selain itu memang banyak orang Padang yang tinggal di sini. Sepertinya sate Padang bisa jadi pengobat rindu dengan kampung halaman.

Kalau mau masak sendiri masak sate Padang itu gampang lho. Bagi yang mau coba masak sate Padang sendiri bisa lihat di tulisan sebelumnya, Resep Sate Padang ala Zefy. Kalau masak sendiri juga enak karena kita bisa menyesuaikan dengan selera lidah keluarga. Atau kalau mau cepat bisa beli saja ehhe.

Eh, makanan fovorit kalian apa?

26 comments:

  1. hiks

    di desa ku gak ada yang jual sate padang, tante

    ReplyDelete
  2. Kalau masakan padang aku sukanyaa nangka dan ikan bakar. Bumbunya terbaik.. heheheh

    ReplyDelete
  3. Duh..aku doyan banget juga sate padang. Malah lebih suka sate padang ketimbang sate madura. Tp untuk masaknya ga sanggup..wkwkwkwk.. Melipir beli aja

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget sate padang, apalagi kalau bumbu kuahnya masih panas, pedes, dicampur sama keirpik singkong pedes, manteeep

    ReplyDelete
  5. Haduh jadi penasaran pengin beli, di sini banyak sih yang jualan tapi kurang suka sama sate karena dagingnya dikit ngahaha, tapi setelah baca ini yg kuahnya pedes gitu jadi penasaran :3

    ReplyDelete
  6. makanan fav di rumah ini mah, ada kubu ayam dan daging sama kubu opak, hihihi

    ReplyDelete
  7. Kalau di sini byknya sate madura, sate padang jarang. Sate2 an aku sukanya biasa, gak ngefans banget. Kalau ada oke kalau gak ya udah

    ReplyDelete
  8. Sate padang juga menjadi makanan favoritku. aih, aku mau beli sate padang ah sore ini. jadi kepigin makan sate habis baca n lihat foto di blog ini.

    ReplyDelete
  9. duhhhh! sate padang bikin laper. paling suka yang ada lidah dan jeruannya. kayaknya tambah sedep. bawang gorengnya yang banyak terus pedes! aku makannya 30 tusuk sendiri, minumnya es jeruk :)

    ReplyDelete
  10. Mbak Zefy....tanggung jawab, dong! Saya jadi laper...huhuhu! Di Bengkulu mudah menemukan sate padang, ya? Di sekitar rumah saya, agak susah. Yang banyak sate madura, Mbak.

    ReplyDelete
  11. Sate Padang aku seneng banget...apalagi kalo di campur kripik balado...Nyammmy banget...

    ReplyDelete
  12. aku juga suka sate. tapi nggak hanya sate padang sih, satu madura, sate matang, sate blora, akuuuh suka :D

    ReplyDelete
  13. Aku suka semua sate yang berbahan ayam. Soal bumbu aku nggak begitu peka. Yang penting enak aja udah lahap. Hehe

    ReplyDelete
  14. Aku suka semua sate yang berbahan ayam. Soal bumbu aku nggak begitu peka. Yang penting enak aja udah lahap. Hehe

    ReplyDelete
  15. Masakan ibu memang tiada duanya 😍. Sate Padang ini seperti sate taichan ya? Kayaknya aku belum pernah dengar si hehehe

    ReplyDelete
  16. Makanan favoritku ya pempek dunk, tiada hari tanpa pempek xxixxx.. Tapi bener penyuka pedas emang lebih suka sate padang, aku jg ga suka yg berkuah kacang

    ReplyDelete
  17. Makanan favorit ku Bagalu. Bukan belagu ya ka. Hhe

    ReplyDelete
  18. aku juga suka sate padang mba.. tapi belum pernah bikin sendiri, mau nyontek ah resepnya hihi.. aku suka sate padang harus yang pedes soalnya kalo gak pedes bumbu satenya agak2 bikin enek gitu ya

    ReplyDelete
  19. Ini makanan fave suami aku...sate padang.
    Kalau aku senang semua makanan...hahha...

    Beneran enak yaa..
    Tapi kalau bukan orang Padang asli yang bikin, suka rada aneh bumbunya.

    Jadi kalau mau pesen, tanya dulu...yang masak orang Padang bukan?
    Hehhe...

    ReplyDelete
  20. Suka banget sama sate padang. Tapi kemaren waktu di sumbar, ga ketemu yg nama nya sate padang. Haahha
    Jadi penasaran sama resep nya, coba bikin ah sesekali.. hehe

    ReplyDelete
  21. Ngiler kak... kebetulan sate padang juga favourite aku .. heheh
    boleh tuh dicoba resepnya ^^

    ReplyDelete
  22. Kalo anin suka sate padang, sate madura, sate kacang. Intinya sih suka semua mbak, hihi ^^

    ReplyDelete
  23. Pempeeeek! Hahahaha tapi aku pemakan segala sih Mba. Ehiya setauku sate padang enak ada deket Mandiri S Parman Mba, persisnya di halte sampingnya, duh jadi laper hihi

    ReplyDelete
  24. Aku lebih suka sate madura sih klo sate padang gak terlalu soalnya pernah beli sate padang trs rasanya pedes bgt wkwkwk trauma jadinya haha

    ReplyDelete
  25. Kapan ya bisa cicip sate buatan ibu ze lagi

    ReplyDelete
  26. Sate Padang memang enak banget. Apalagi kalau pakai kripik balado dan sala lauak. Juara!

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · THEME BY RUMAH ES