Sunday, February 18, 2018

8 Pekerjaan Sampingan yang Lumayan Menghasilkan


 8 Pekerjaan Sampingan yang Lumayan Menghasilkan
Akhir bulan merupakan saat yang tidak mengenakan. Pada saat inilah biasanya keuangan sudah mulai seret bahkan ada pula yang sudah habis. Padahal tanggal gajian masih lama namun apa daya uang yang Anda punya sudah menipis. Apalagi mash banyak generasi millennial yang masih suka nongkrong di kafe-kafe mahal dan ada pula yang mempunyai hobi yang mahal. Itulah yang membuat gaji bulanan mereka tidak mungkin cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain itu ada pula kebutuhan pokok yang harganya semakin naik. Banyak sekali dari kita yang harus merevisi pengeluaran kita kibat naiknya harga kebutuhan pokok. Bagaimana bisa untuk bersenang-senag, jika hampir seluruh gaji kita dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kebutuhan makan, transportasi, membayar tagihan, perlengkapan rumah tangga, dan masih banyak lagi kebutuhan lainnya yang harus selalu dipenuhi. Bahkan kita pun juga perlu menyisihkan sebagian gaji kita untuk ditabung atau diberikan ke orang tua.

Meskipun begitu, selain kebutuhan pokok, Anda juga harus bisa menyisihkan sedikit uang untuk kegiatan yang menyenangkan Anda contohnya seperti liburan ataupun nongkrong bersama teman-teman. Sebenarnya jika Anda pintar dalam mengelola keuangan, pasti semua itu dapat terpenuhi. Namun jika Anda tidak bisa mengatur keuangan Anda, maka sudah pasti Anda akan bangkrut. Karena itulah kami rekomendasikan beberapa pekerjaan sampingan yang mungkin terlihat remeh namun ternyata lumayan menghasilkan.

Dengan berkembangnya teknologi maka ada banyak pekerjaan baru dan mudah yang bisa Anda kerjakan. Sudah banyak pekerjaan yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Walaupun terlihat remeh namun penghasilannya lumayan. Berikut ini adalah beberapa pekerjaan sampingan yang bisa Anda lakukan untuk menambah penghasilan Anda saat gaji dari penghasilan utama sudah habis.

1. Tukang delivery order makanan
Zaman sekarnag semakin banyak orang yang menggunakan jasa delivery order untuk memesan makanan. Karena itulah Anda bisa menjadi tukang antre dan memesankan makanan. Apalagi sekarang sudah banyak aplikasi yang menyediakan layanan delivery order makanan sehingga semakin memudahkan Anda seperti go-food, grab-food, dango-mart. Modalnya tentu saja hanya smartphone, kendaraan, dan juga surat-surat kendaraan Anda yang lengkap. 
8 Pekerjaan Sampingan yang Lumayan Menghasilkan
Dengan aplikasi inilah Anda juga tidka perlu repot-repot mencari konsumen yang ingin memesan makanan karena pada dasarnya mereka yang akan mencari Anda. Kelebihan dari pekerjaan ini adalah Anda bisa melakukannya saat ada waktu luang atau sedang ingin mengambi orderan saja.

2. Jadi penonton bayaran
Untuk pekerjaan yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga Anda, bukan? Pekerjaan yang satu ini bukan haya sekedar menambah pundi-pundi keuangan Anda namun juga memperluas social circle Anda karena Anda akan bertemu dengan orang-orang baru lewat acara yang Anda datangi. Pekerjaan ini juga tidak sulit untuk dicari, kok. Banyak sekali stasiun televise yang membutuhkan penonton bayaran. Anda bisa mencari tahu infonya lewat internet atau mengunjungi website resmi dari statsiun TV yang Anda mau dan melakukan casting.
8 Pekerjaan Sampingan yang Lumayan Menghasilkan

3. Merawat binatang peliharaan
Anda punya teman yang punya binatang peliharaan namun sering keluar kota? Manfaatkanlah momen saat teman And pergi ke luar kota untuk merawat binatang peliharaanya. Anda bisa menawarkan jasa Anda untuk merawat binatang peliharaan miliknya. Tentu saja saat teman Anda sedang ke luar kota, dia harus meninggalkan binatang pleiharaannya. Dan belum tentu ada orang rumah yang bisa merawatnya, karena itulah biar Anda saja yang merawatnya. Pekerjaan Anda tentu saja seputar memberi makan, memandikan hewan peliharaan, membuang kotoran mereka, dan mengajak jalan-jalan di sore hari. Jika teman Anda bisa melihat hasil dari perawatan yang Anda berikan kepada hewan kesayangannya, bisa saja di lain kesempatan dia akan meminta bantuan Anda dengan tawaran yang lebih menggiurkan lagi.
8 Pekerjaan Sampingan yang Lumayan Menghasilkan

4. Jual kerajinan tangan
Untuk pekerjaan yang satu ini biasanya bermula dari hobi. Jadi, Anda sudah punya keahlian dan banyak barang yang bisa Anda jual dari hasil kreativitas Anda sendiri. Pekerjaan yang didasari oleh hobi tentu saja akan lebih menyenangkan karena Anda tidak akan merasa terbebani. Lalu bagaimana cara menjual kerajinan tangan Anda? Cara yang paling mudah tentu saja dengan manawarkannya langsung ke orang-orang terdekat atau bisa juga dijual secara online. Kalau kerajinan tangan Anda laku, tentu saja Anda yang akan mendapatkan untung dan akan datang pula berbagai tawaran untuk kedepannya. Bahkan Anda pun juga bisa menawarkan kerajinan tangan Anda sebagai souvenir pernikahan, lho. Bisa jadi yang tadinya dijadikan sebagai pekerjaan sampingan bisa berubah menjadi ladang bisnis yang sangat menguntungkan.
8 Pekerjaan Sampingan yang Lumayan Menghasilkan

5. Jadi pemberi feedback
Pekerjaan yang satu ini sudah sangat terkenal di antara para freelancer yang sering mencari lowongan pekerjaan di internet. pekerjaan ini mudah, modalnya tidak banyak, dan tidak memakan banyak waktu. Anda bisa memanfaatkan Wi-Fi untuk menghemat kuota. Bahkan jika di kantor Anda ada Wi-Fi, Anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan pekerjaan yang satu ini. Selanjutnya adalah membuat akun agar bisa login ke website-website yang memang mencari orang untuk memberikan feedback ke website mereka. Bagaimana dengan bayarannya? Bayarannya tentu saja kana bergantung dari berapa banyak akun yang bisa Anda buat untuk dapat memberikan feedback. Karena untuk membuat pengunjung di website tersebut bertambah, harus ada feedback yang banyak.

6. Jadi content writer dan copy writer
Pekerjaan sampingan ini juga sudah populer dari dulu. Biasanya banyak mahasiswa yang memanfaatkan pekerjaan ini untuk menambah uang saku mereka. Anda pun juga bisa mendaftarkan diri sebagai content writer atau copy writer. Banyak sekali orang-orang yang membutuhkan jasa penulis untuk menulis konten yang bagus atau menjual produk mereka. Untuk pekerjaan yang satu ini bisa Anda cari lowongannya di internet karena banyak sekali jasa content writer dan copy writer yang bisa Anda lamar. Jika Anda bisa Bahasa inggris tentu saja akan lebih menguntungkan karena menulis artikel Bahasa inggris fee-nya lebih banyak.
8 Pekerjaan Sampingan yang Lumayan Menghasilkan

7. Jadi fotografer
Untuk pekerjaan yang satu ini memang membutuhkan kamera. Bagi Anda yang sudah punya kamera maka bisa jadi menjadikan barang kesayangan Anda sebagai cara untuk menghasilkan uang. Apalagi jika Anda punya banyak hasil jepretan yang bagus, tentu saja akan sangat sayang seklai jika dibiarkan di laptop saja. Anda bisa menawarkan jasa fotografi Anda kepada teman-teman yang sedang membutuhkan untuk acara ulang tahun, acara penrikahan, dan lainnya.

8 Pekerjaan Sampingan yang Lumayan Menghasilkan

8. Jadi graphic designer
Manfaatkanlah kepintaran Anda dalam desain grafis untuk mencari uang. Anda bisa menjadi freelance graphic designer. Walaupun freelancer namun tetap saja bayarannya banyak karena Anda menghasilkan karya. Projek desain grafis bisa bernilai jutaan, lho! Karena itulah segara tawarkan jasa desain grafis Anda kepada orang-orang yang membutuhkan.
8 Pekerjaan Sampingan yang Lumayan Menghasilkan

Demikian 8 pekerjaan sampingan yang gajinya lumayan untuk menambah gaji utama Anda. Jika Anda membutuhkan modal, maka bisa cek di Monily dan Lonify pinjam uang tanpa syarat.

Baca Juga: 

Sumber Gambar: pixabay.com 

9 comments:

  1. Kalau ada kemauan ternyata emang banyak yah yang bisa dijadikan sebagai pekerjaan, makasih infonya mbak..

    ReplyDelete
  2. hahaha.. ternyata banyak juga ya pekerjaan sampingan yang menghasilkan.. wah penting banget punya pekerjaan sampingan di zaman now yang serba sulit #kok aku jadi curhat ya.. wkwkwk

    ReplyDelete
  3. nawra ada minat tuh di design, tapi yang ada musiknya

    ReplyDelete
  4. Tau aja mbak zefy klo org lg banyak nyari tambahan. Termasuk eike..
    Tengkyu for ur info sista..

    ReplyDelete
  5. Weh, sekarang ini ide kreatif bisa jadi peluang untuk menghasilkan pundi pundi rupiah ya zef

    ReplyDelete
  6. Asal mau, banyak cara buat nyari uang ya mbak Ze. Apalagi di era internet seperti ini :D

    ReplyDelete
  7. penonton bayaran asli sudah perbulan gajinya mbak

    ReplyDelete
  8. Fotografer kayaknya minat nih :D Tapi enggak tau mau dibidang apa. Wkwk

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · THEME BY RUMAH ES