Monday, April 30, 2018

Derta Wahyulin Rohidin: Paradigma Baru, TP PKK Harus Siap Kerja Nyata


Bengkulu-Merumuskan strategi dan langkah atas tindak lanjut secara konkret sebagai Rencana Kerja Tim Penggerak (TP) PKK, dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) TP PKK Provinsi dan Kabupaten-Kota Se-Provinsi Bengkulu 2018, di Ruang Pertemuan salah satu Hotel di Kota Bengkulu, Senin (30/04).

Rakerda yang dihadiri Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ali Sadikin, beberapa Kepala OPD Teknis terkait serta Anggota TP PKK 10 Kabupaten-Kota, berrtajuk “Melalui Rakerda TP PKK 2018 Siap Melaksanakan Prioritas Program Kerja PKK dengan Paradigma Baru Mewujudkan Masyarakat Bengkulu Maju Mandiri dan Sejahtera”.

Dikatakan Plt Ketua PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin, Rakerda yang dilaksanakan untuk merumuskan strategi dan langkah jitu Rencana Kerja TP PKK ini, menjadi acuan penting melaksanakan tindak lanjut atas permasalahan di setiap wilayah hingga tangkat terbawah.

“Sejalan dengan arahan Ketua Pembina TPP PKK Pusat Tjahyo Kumolo pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakon) TP PKK baru-baru ini, diharapkan PKK tingkat Provinsi hingga ke Pedesaan agar dapat memahami kondisi wilayah masing-masing. Hal ini untuk mengetahui permasalahan apa saja yang terjadi di wilayahnya,” terang Derta Wahyulin Rohidin yang juga sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu.

Lanjut Derta Wahyulin Rohidin, selain sebagai mitra Pemerintah Daerah PKK Bumi Rafflesia juga harus berperan aktif dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Terlebih masih tingginya angka kematian ibu dan bayi, rendahnya pendapat keluarga serta pergaulan generasi muda Bengkulu masih dibayang-bayangi bahaya narkoba dan pengaruh negatif kemajuan teknologi.

“Melalui Rakerda tahun ini TP PKK bersama-sama mengubah paradigma ke arah lebih baik. Kita juga harus membangun jaringan serta mempublikasikan dengan cara bekerjasama dengan kelompok masyarakat dan OPD terkait, mengurai permasalahan yang ada,” pungkasnya.

Kadis PMD Provinsi Bengkulu Ali Sadikin mengatakan, implementasi perumusan dan strategi TP PKK Provinsi Bengkulu dan Kabupaten-Kota ditindaklanjuti sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Bengkulu setiap tahunnya.

“Seperti optimalisasi pemanfaatan pekarangan, kami bersama OPD teknis terkait lainnya siap untuk mendukung Program Prioritas TP PKK Bengkulu. Sehingga masyarakat desa dan kota makin maju mandiri dan sejahtera,” jelasnya. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).

*Berita ini adalah bentuk kerjasama Pemilik Blog www.catatze.com dan Media Center Pemprov Bengkulu

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · THEME BY RUMAH ES