Wednesday, April 25, 2018

Plt Gubernur Bengkulu Minta OPD Tingkatkan Disiplin Bekerja


Bengkulu - Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pimpin apel pagi di halaman Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Senin, (23/4).

Dalam arahannya, Plt Gubernur menyampaikan setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) perlu menciptakan suasana yang nyaman, sejuk dan indah agar bersemangat dalam menjalankan aktifitas.

"Pola kerja OPD harus ditanamkan rasa disiplin, agar suasana kantor nyaman dan kondusif," ujar Rohidin dalam arahannya.

Menurutnya, Sistem kerja ASN (Aparatur Sipil Negara) harus menjadi perhatian, supaya tercipta pola kerja yang teratur dan terstruktur sesuai tupoksi.

"ASN bekerja sesuai jenjang jabatan, jika dilaksanakan sesuai tupoksi program akan berjalan sesuai rencana," tegasnya.

Rohidin mengingatkan OPD seperti DKP (Dinas Kelautan dan Perikanan) harus terus berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota dalam menjalankan program, menurutnya hal tersebut penting sebab Provinsi tidak memiliki wilayah.

"Kadis DKP wajib menjalin komunikasi dengan Kepala Daerah agar semua program yang direncanakan berjalan dengan baik," tutur Rohidin

Ia menambahkan, Potensi yang dimiliki Provinsi Bengkulu perlu disajikan dalam bentuk data informasi yang jelas agar nama Bengkulu muncul di tingkat nasional. Sehingga Kementerian melirik potensi yang dimiliki Provinsi kita dan melancarkan programnya untuk Daerah kita.

"Seperti Geothermal, padahal Bengkulu punya itu namun tidak terdata oleh pusat. Jadi, DKP bisalah membuat video pendek atau data yang spesifik menjelaskan potensi laut yang dimiliki Provinsi Bengkulu, selain sebagai bentuk promosi pariwisata juga untuk menarik investor," pungkas Rohidin yang juga merupakan lulusan terbaik UGM Yogyakarta tersebut. (Dimas, MediaCenter-Humas Pemprov Bengkulu)



*Berita ini adalah bentuk kerjasama Pemilik Blog www.catatze.com dan Media Center Pemprov Bengkulu

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · THEME BY RUMAH ES