Wednesday, April 25, 2018

Plt. Gubernur Berharap Alumni IPB Dapat “Menjual Bengkulu”


Bengkulu – Provinsi Bengkulu banyak memiliki objek wisata, selain sumber daya alamnya yang berlimpah, namun dari semua potensi tersebut banyak yang tidak mengetahui serta dimanfaatkan dengan maksimal.

Untuk itu pada Gala Dinner bersama Rektor IPB serta Diskusi Umum bersama Himpunan Alumni IPB, Senin (23/4) di Balai Raya Semarak, Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengharapkan Himpunan Alumni IPB dapat mempromosikan Provinsi Bengkulu kepada semua khalayak tentang wisata Bengkulu maupun potensi sumber daya alamnya.

“Andai dimotori oleh Himpunan Alumni IPB, dengan menyebut Pantai Panjang seribu kali di media, pasti bisa viral, orang akan penasaran untuk datang, ini hal sederhana untuk menjual karena kita punya produk,” jelas  Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pada kesempatan ini juga meminta agar alumni IPB dapat terus membawa visi dan misi universitas ke daerah, dimana Tri Dharma perguruan tinggi tetap di implementasikan dengan malakukan research yang betul – betul dibutuhkan oleh masyarakat.

Dalam agenda ini juga dilakukan penanda tanganan kesepakatan antara BKSDA Provinsi Bengkulu dengan Kabupaten Kepahiang. Disamping Plt. Gubernur juga mengharapkan penurunan status Danau Dendam Tak Sudah yang dari cagar alam menjadi taman wisata alam dapat segera dilakukan, sebab Danau Dendam Tak Sudah memiliki banyak potensi seperti untuk olahraga air, jogging track, maupun pusat kuliner.

“Satu – satunya danau ditengah kota, ini pasti hebat sekali,” ungkap Plt. Gubernur Rohidin Mersyah.

Rektor Institut Pertanian Bogor Arif Satria menjelaskan bahwa IPB berfokus kepada pengembangan leadership dan pengembangan enterpreneurship sehingga dampaknya adalah orang – orang yang masuk IPD adalah orang – orang yang mempunyai leadership yang bagus.

“Ini akan membuat orang – orang menjadi kreatif, inovatif, leadership karena sekarang ini yang dibutuhkan untuk bisa bertahan di tengah – tengah era yang serba ketidakpastian, penuh turbulensi ya ini,” terang Arif Satria.

Tampak hadir dalam agenda ini beberapa lulusan IPB diantaranya anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, Kepala Dinas LHK Provinsi Bengkulu Agus Priambudi, Kepala BKSDA Prov. Bengkulu Abu Bakar, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Bengkulu.

Selain itu juga hadir Rektor Universita Bengkulu Ridwan Nurazi, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Asisten II Setda Provinsi Yuliswani serta undangan lainnya. (Morecka – Media Center Humas Pemprov Bengkulu)



*Berita ini adalah bentuk kerjasama Pemilik Blog www.catatze.com dan Media Center Pemprov Bengkulu

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · THEME BY RUMAH ES