Tuesday, May 8, 2018

DPMD Gelar Kegiatan Pengembangan dan Pembangunan Kawasan Pedesaan



Bengkulu-Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, membuka kegiatan pengembangan dan pembangunan kawasan pedesaan yang digelar dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) provinsi di Hotel Rafles City, Senin malam, 07/05. 

Dijelaskan Kepala Bidang Pengembangan Kawasan Desa DPMD Eva Juniarti, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta OPD lintas sektoral Salam pembangunan kawasan pedesaan.

Selain itu, guna Meningkatkan pemahaman tentang isu dan potensi daerah yang ada di desa, dalam upaya pembangunan kawasan pedesaan serta meningkatkan pelayanan pemerinttah desa kepada masyarakat menuju kesejahteraan masyarakat desa.

Kegiatan ini diikuti 60 orang peserta perwakilan dari BAPPEDA, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), DPMD se-Provinsi Bengkulu, camat Pondok Kelapa dan Padang Jaya serta perwakilan Kades Kabupaten Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara.

Dalam sambutanny,a Gotri Suyanto mengatakan, kegiatan ini sangat penting, karena sejalan dengan visi misi perencanaan pembangunan nasional yang bersumber dari nawacita Presiden Jokowi, yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan RI.

Lanjutnya, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah dan akan terus mengupayakan untuk perencanaan pembangunan kawasan pedesaan melalui pendekatan pembangunan partisipatif yang meliputi penggunaan dan pemanfaatan wilayah desa dalam rangka penetapan kawasan pembangunan sesuai dengan tata ruang kabupaten. Pelayanan yang dilakukan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa serta pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi dan pengembangan teknologi tepat guna.  

"Melalui kegiatan ini banyak hal yang akan didapat baik dari arahan narasumber maupun kebijakan kebijakan yang perlu dilakukan pada tahun 2018 ini dan selanjutnya" tutup Gotri. (Fredy-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu) 

*Berita ini adalah bentuk kerjasama Pemilik Blog www.catatze.com dan Media Center Pemprov Bengkulu

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · THEME BY RUMAH ES