Monday, May 7, 2018

Jelang Puasa dan Lebaran 1439 H, Disperindag Provinsi Gelar Pasar Murah, Ini Jadwalnya





Bengkulu – Dalam rangka menjaga stabilitas  harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan dan hari Raya Lebaran 1439 H tahun ini, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Bengkulu akan melakukan operasi pasar murah.

Operasi pasar murah ini akan dilakukan di 10 titik yang berada di 10 wilayah kabupaten dan kota Bengkulu, dengan menyediakan berbagai kebutuhan bahan pokok, bekerjasama dengan para distributor dan pelaku usaha.

Sesuai dengan jadwal yang telah dikeluarkan oleh Disperindag Provinsi Bengkulu, pasar murah tersebut akan dimulai  pada tanggal 21 Mei 2018 hingga 12 Juni 2018 mendatang.

Pasar murah ini dilaksanakan bersamaan dengan jadwal dan lokasi Syafari Ramadhan, yang akan dilakukan oleh Gubernur Bengkulu.

“Jadwal yang kita ambil disesuaikan dengan jadwal syafari Ramadhan Gubernur. Kami berharap kegiatan pasar murah ini dapat mencukupi kebutuhan masyarakat jelang puasa dan lebaran nanti, sehingga harga bahan pokok tetap stabil,” kata Kepala Disperindag Provinsi Bengkulu Lierwan, saat memimpin rapat persiapan kegiatan pasar murah, di Aula kantor Disperindag Provinsi Bengkulu, Senin (7/5/2018).

Selain itu, sampai Lierwan, pasar murah ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban masyarakat ekonomi menengah ke bawah, sehingga dapat membeli kebutuhan mereka dalam menghadapi bulan puasa dan hari lebaran nanti.

Untuk itulah, sebut Lierwan, dalam pasar murah ini nanti akan dijual berbagai macam bahan pokok yang harganya di bawah harga pasaran.

“Kita juga harapkan para mitra kita, yaitu pelaku usaha dan distributor untuk menjual kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat dengan harga dibawah harga pasaran,” ujar Lierwan.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk mengunjungi dan berbelanja kebutuhan pokoknya, ke titik-titik lokasi yang sudah dijadwalkan.

Berikut ini Jadwal Pasar murah tersebut :
1. Hari Senin (21 Mei 2018) berlokasi di Masjid Rukis, Jalan Sudirman Simpang Rukis, Kabupaten Bengkulu Selatan.

2. Hari Selasa (22 Mei 2018) berlokasi di Masjid Al-Mukmin, Dusun Raja Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara.


3. Hari Rabu (23 Mei 2018) berlokasi di Masjid Al Wathan, Desa Gedung Sako II, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur.

4. Hari Senin (28 Mei 2018) berlokasi di Masjid Al Muhajirin, Desa Bandar Jaya, Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Muko-Muko.


5. Hari Selasa (29 Mei 2018) berlokasi di Masjid Al- Taqwa, Desa Sido Luhur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.

6. Hari Senin (4 Juni 2018) berlokasi di Masjid Al-Istiqomah, Kelurahan Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong.


7. Hari Selasa (5 Juni 2018) berlokasi di Masjid Al Fallah,  Desa Teladan, Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong.

8. Hari Rabu (6 Juni 2018) berlokasi di Masjid Khusnul Khotimah, Komplek BTN Citra Arka, Kecamatan Kepahyang, Kabupaten Kepahyang.


9. Hari Senin (11 Juni 2018) berlokasi di Masjid Al- Ikhlas, Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.

11. Hari Selasa (12 Juni 2018) berlokasi di Masjid Al – Istiqomah, Jalan Merapi Raya, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu. (Saipul - Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)

*Berita ini adalah bentuk kerjasama Pemilik Blog www.catatze.com dan Media Center Pemprov Bengkulu

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · THEME BY RUMAH ES