Tuesday, May 8, 2018

Plt Gubernur Bengkulu; Kecermatan Penentu Kemenangan


Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, seseorang itu tidaklah cukup dengan kepintaran saja untuk meraih kesuksesan dalam hidupnya, tapi juga harus cermat dan teliti dalam melihat sesuatu kesempatan.

Menurutnya, setiap orang bisa saja sama dalam tingkat kecerdasannya, namun beda dalam tingkat kecermatan dan ketelitiannya.

“Kecermatan itu, juga menjadi hal penentu untuk menjadi pemenang,” tutur Gubernur Rohidin Mersyah, saat menyampaikan amanatnya dalam acara pembukaan Cerdas Cermat 4 Pilar tingkat SLTA se-Provinsi Bengkulu, di salah satu hotel kota Bengkulu, Selasa (8/5/2018).

Disamping wawasan dan kecerdasan intelektual, sebutnya, kecermatan itu penting sekali.

“Cermat dan teliti dalam melihat situasi, cermat dalam memanfaatkan waktu, itu penting sekali,” tegasnya.

Lebih jauh diungkapkannya, dari setiap zaman itu ada problem masalah dan tantangan serta rintangannya, namun seorang yang tangguh dan dapat membaca peluang itulah yang dapat meraih kesuksesannya.

Dirinya mencontohkan, begitu sulit dan beratnya tantangan orang-orang zaman dahulu dalam menimba ilmu, namun ketangguhan dan kesabaran yang dimiliki seseorang itulah yang akan menjadikanya pemenang, hingga berhasil meraih sukses dalam hidupnya.

“Kami dulu untuk sekolah dari Bengkulu Selatan (Manna) menuju ke kota Bengkulu, harus berjalan kaki dengan memakan waktu berminggu-minggu. Terseleksi sendiri orang yang ingin sekolah tersebut, yaitu orang-orang yang tangguh dan mampu membaca peluang” ungkap salah satu putra terbaik Provinsi Bengkulu ini.

Dengan begitu, dirinya berharap anak-anak zaman sekarang dengan kemudahan fasilitas serta kemajuan tekhnologi, dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk meraih kesuksesan dalam belajar maupun dalam mencari kehidupannya. (Saipul-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu) 

*Berita ini adalah bentuk kerjasama Pemilik Blog www.catatze.com dan Media Center Pemprov Bengkulu

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · THEME BY RUMAH ES