Monday, May 7, 2018

Porprov 2018, Kota Bengkulu Juara Umum





Bengkulu - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bengkulu ke IX tahun 2018 resmi ditutup, setelah mempertandingkan 14 Cabang olahraga (cabor) dan memperebutkan 115 Medali.

Asisten III bidang Administrasi Umum Gotri Suyanto mengatakan Porprov merupakan ajang seleksi dalam memilih bakat terbaik, untuk mewakili daerah (Provinsi Bengkulu) ke tingkat nasional. Menurutnya, Persiapan Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) terus dilakukan, salah satunya belajar dari event ini.

"Selamat kepada para pemenang, semoga kedepan dapat lebih baik lagi. Semoga Porprov ini menghasilkan bakat terbaik menuju pelaksanaan Porwil 2019," ujarnya membacakan arahan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang berhalangan hadir

Ia menambahkan, Provinsi Bengkulu mematok target 5 besar pada event selanjutnya (Porwil) yang akan dilaksanakan 2019. Terimakasih sudah bertanding dengan sportif dan mengharumkan nama daerah, sebagai atlet kita wajib memberikan yang terbaik bagi daerah.

"Target 8 medali emas pada Porwil 2019 dirasa cukup sesuai, jika melihat semangat dan pencapaian atlet yang bertanding," ungkap Gotri

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga  Nasional Indonesia (KONI) Mufran Imron mengatakan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi tahun 2018 berjalan sukses dari tahun sebelumnya. Antusias Kabupaten mengirim atlet mewakili daerahnya sangat besar, ini terbukti dari meningkatkatnya jumlah atlet yang berpartisipasi.

"Porprov tahun ini sukses dan meriah, daerah sangat antusias mengirimkan wakilnya dalam event ini. 1450 atlet dari 10 Kab/kota sudah melebihi ekspektasi panitia," ucap Mufran

Mufran menyampaikan selanjutnya Event Porprov 2020 akan dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong. Diharapkan, daerah yang telah ditunjuk dapat segera berbenah, agar kelak siap menjadi tuan rumah yang baik.

"Rejang Lebong menjadi daerah yang akan menghelat event Porprov selanjutnya, semoga dapat terlaksana dengan baik," tutup Mufran

12. Berikut rincian Medali Porprov 2018, Kota Bengkulu ; 61 Emas, 23 Perak dan 19 Perunggu, Kabupaten Rejang Lebong ; 21 Emas, 23 Perak, 23 Perak, Kabupaten Bengkulu Tengah ; 11 Emas, 12 Perak, 19 Perunggu, Bengkulu Utara ; 4 Emas, 11 Perak dan 9 Perunggu, *Kabupaten Kaur ; 4 Emas, 4 Perak, 4 Perunggu, Kabupaten Lebong 3 Emas, 10 Perak, 6 Perunggu, Kabupaten Mukomuko ; 3 Emas, 6 Perak, 7 Perunggu, Kabupaten Seluma ; 3 Emas, 3 Perak, 6 Perunggu, Kabupaten Kepahiang ; 2 Emas, 7 Perak, 14 Perunggu, Kabupaten Bengkulu Selatan ; 2 Emas, 7 Perak, 6 Perunggu. (Dimas - Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)

*Berita ini adalah bentuk kerjasama Pemilik Blog www.catatze.com dan Media Center Pemprov Bengkulu

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · THEME BY RUMAH ES