Thursday, June 28, 2018

Plt Gubernur Bengkulu: Pilwakot Berjalan Damai dan Tertib





Bengkulu - Proses Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu berlangsung meriah, Hal ini tampak dari masyarakat yang sangat dalam memilih pemimpin Kota Bengkulu untuk 5 Tahun mendatang.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memantau proses pelaksanaan pemilihan Walikota ke beberapa TPS di Kota Bengkulu.

"Pilwakot tahun ini semua berjalan bagus, DPT terdata dengan baik, logistik tercukupi, saksi pasangan calon lengkap, serta antusias masyarakat sangat bagus," ungkap Rohidin usai memantau TPS 3 Anggut Dalam, Rabu(27/6)

Menurutnya, Kunci berhasilnya penyelenggaraan proses pemilihan suara bergantung dari penyelenggara, jika penyelenggara melakukan dengan baik dan masyarakat mengikuti setiap alur dengan tertib semua akan sukses.

"Pilwakot Berjalan Damai, sukses, tertib dan lancar. Untuk menemukan pemimpin baru Kota Bengkulu,“ ujar Rohidin yang sebelumnya telah melaksanakan pencoblosan di TPS 14 Lingkar Barat

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Coky Manurung melaporkan dari pemantauan ke beberapa TPS, semua berjalan dengan baik tanpa kendala. Namun menurutnya, setiap Pasangan Calon (Paslon) harus siap dalam menghadapi hasil penghitungan nanti.

"Para Paslon harus siap kalah dan siap menang, jika kalah ya legowo dan jika menang jangan terlalu euforia misalnya dengan pawai keliling, nanti kita cegah itu," ujar Coky

5 TPS dikunjungi diantaranya TPS 20 Kelurahan Pagar Dewa, TPS 33 Kelurahan Sungai Rupat, TPS 9 Lingkar Barat, TPS 2 Jalan Gedang, TPS 3 Kelurahan Anggut, dan Terakhir Kunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu. (Dimas-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)

*Berita ini adalah bentuk kerjasama Pemilik Blog www.catatze.com dan Media Center Pemprov Bengkulu

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · THEME BY RUMAH ES