Tuesday, November 20, 2018

2020 Bengkulu Tuan Rumah Konferensi Pemuda Dunia


Bengkulu-Imam Besar Masjid Washington DC Mohamad Bashar Arafat, menawarkan Bengkulu sebagai tuan rumah konferensi pemuda dunia pada tahun 2020. Hal ini ditegas Mohamad Bashar Arafat dalam pertemuannya dengan Plt Gubernur Bengkulu, Senin (19/11).

Tawaran ini disambut baik Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menurutnya, kesempatan ini merupakan langkah strategis memperkenalkan Bengkulu pada dunia.

Ketertarikan Mohamad Bashar Arafat yang juga perwakilan Muslim Amerika ini terhadap Bengkulu, karena menurutnya, Bengkulu memiliki sikap toleransi, kebudayaan, adat istiadat dan masyarakatnya ramah.

Konferensi gelobal para pemuda bertajuk “Raising Global Imams And Leaders 2020” ini, menurut Mohamad Bashar Arafat, akan melibatkan seluruh perwakilan pemuda dari setiap negara.

“Raising Global Imams And Leaders, menjadi ajang untuk memberikan pemahaman bagi para pemuda dunia akan Islam, sehingga tidak terus muncul pandangan negatif tentang Islam di kalangan dunia internasional,” jelas Mohammad Bashar melalui penerjemahnya, pada Pertemuan Pemprov Bengkulu dengan Walikota South Windsor Newyork dan Rombongan, di Ruang Rafflesia, Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (19/11).

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, dijadikannya Bengkulu sebagai tuan rumah konferensi pemuda dunia merupakan langkah yang sangat baik memeriahkan Wonderful Bengkulu 2020. Lantaran pada 2020 nanti, lanjut Rohidin Merrsyah, akan dilaksanakan berbagai event berkelas internasional.

“Saya kira positif bersama Wonderful 2020, kita akan ada beberapa event internasional. Saya kira kita buat konferensi pemuda dunia yang kita pusatkan di Bengkulu. Nah tadi Imam Bashar dan Husein dari perwakilan London telah menyepakati hal itu,” terang Rohidin Mersyah dihadapan awak media.

Selain itu, dalam pertemuan ini juga dilakukan penawaran akan peluang investasi kepada Rombongan Walikota South Windsor Newyork. Mulai dari peluang investasi alam berupa potensi minyak dan gas bumi hingga potensi pertanian dan perkebunan, terutama kopi Bengkulu.

Dari pemaparan potensi investasi yang disampaikan, menurut Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pihak Walikota South Windsor dan Imam Bashar lebih tertarik pada investasi sumber daya alam perkebunan seperti kopi dan hasil perkebunan lainnya.

“Tadi juga kita sampaikan terkait beberapa data terkait dengan potensi minyak bumi dan sebagainya. Tapi mereka care dan senang dengan potensi sumber daya alam yang renewable, yang sustainability-nya betul-betul bisa terjamin, terkait seperti teh dan kopi,” jelasnya.

Sementara itu, terkait kesiapan menjadi tuan rumah Konferensi Pemuda Dunia pada 2020 mendatang, Rohidin Mersyah meminta peran aktif para OPD teknis dan pihak akademisi serta Majelis Ulama Indonesia, Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama Bengkulu.

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · THEME BY RUMAH ES