Tuesday, November 20, 2018

Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu Resmi Ditutup


Bengkulu-Rangkaian event Festival Pesisir Pantai Panjang resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti. Dalam sambutannya, Sekda mengatakan, event ini merupakan upaya pemerintah Provinsi Bengkulu memperkenalkan potensi daerah.

"Kita memiliki kekayaan luar biasa. Terlebih potensi wisata kita banyak, baik yang berupa alam, budaya dan sejarah, namun masih minim promosi," ungkap mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Bengkulu Selatan, 19/11.

Sehingga dengan event-event seperti ini, tambah Sekda, peluang promosi daerah lebih besar lagi ke dunia luar baik nasional, lebih-lebih ke dunia internasional. Ditambah lagi hadirnya beberapa negara ke Bengkulu selain sebagai wisatawan juga ikut memeriahkan Festival Pesisir Pantai Panjang ini, menambah keyakinan, Bengkulu akan semakin dikenal.

Bukan hanya dari sisi banyaknya kunjungan ke Bengkulu, lanjut Sekda, tiap kali event diharapkan mampu mendatangkan investor luar yang tentu memiliki komitmen ikut membangun Bengkulu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Parawisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria menyampaikan laporan atas sukses dan terlaksananya seluruh rangkaian event mulai dari Konser 100 Musisi Bengkulu, Lomba Patung Pasir, Lomba Surving, Festival Kopi, Atraksi Dol Kolaborasi 4 Negara, Volly Pantai, Festival Musik, dan Festival Seni dan Budaya.

"Tahun depan, semoga dapat menambah wisatawan yang datang ke Bengkulu," pungkas Kadispar. (Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · THEME BY RUMAH ES